Bahas Kesiapan STQ, Ini Pesan Menteri Agama Kepada Gubernur Malut

Editor: BrindoNews.com author photo
Gubernur Provinsi Maluku Utara saat melakukan pertemuan dengan Menteri Agama Ri

Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba kembali melakukan pertemuan lintas kementerian. Kali ini, gubernur didampingi oleh Sekda Malut Samsudin kadir, kepala Bappeda yang juga ketua panitia Daerah STQ Nasional Salmin Janidi, Kepala BPSDM Miftah Baay dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Rahwan K Suamba.

Kedatangan gubernur Malut ini dengan tujuan melakukan audensi dengan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas di kantor Kementerian Agama Republik Indonesia di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Yaqut mengatakan, STQ Nasional di Maluku Utara merupakan kegiatan keagamaan resmi pertama yang melibatkan banyak orang maka harus dilakukan dengan baik.

“STQ tingkat Nasional di Sofifi harus membuktikan bahwa semua akan berjalan lancar dan sukses,” ujar Yaqut, Selasa, (14/9/21).

Lanjut Yaqut, jika papua dalam pelaksanaan PON sebagai ajang olahraga fisik maka STQ Nasional Sofifi sebagai olahraga hati.

“Dengan STQ kita harus buktikan bahwa dengan doa dapat menjaga kita dari wabah penyakit yang sedang melanda kita. Namun demikian, protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan benar,ucapnya.

Menteri Yaqut juga meminta kepada panitia agar dibuatkan aplikasi pelindung diri khusus untuk peserta STQ Nasional sehingga dapat diukur semua kesehatan para tamu dan undangan.

Sementara, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba menjelaskan bahwa, pemerintah daerah telah bekerja keras untuk menyiapkan sarana dan prasarana perlombaan secara administratif. Maka dari itu, Pemprov Malut meminta dukungan penuh kepada menteri agama RI untuk tetap mendukung rencana pelaksanaan peresmian mesjid Raya Sofifi.

“Kami berharap menteri agama mendukung sepenuhnya pelaksanaan STQ tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Maluku Utara dan peresmian mesjid Raya Sofifi,”harapnya.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini