Wakil Bupati Anjas Terpilih jadi Ketua KAHMI Halmahera Timur

Editor: BrindoNews.com author photo

Anjas Taher berpidato usai dinyatakan terpilih menahkodai KAHMI Halmahera Timur. Dalam pidatonya, ia berpesan kepada pengurusnya agar tetap berkolaborasi dan mengambil peran dalam mewujudkan program kerja organisasi.

HALTIM, BRN -  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI Halmahera Timur resmi punya ketua baru. Anjas Taher terpilih sebagai ketua defenitif periode 2021-2026 mengantikan Idrus E. Maneke yang sebelumnya menjabat sebagai ketua harian.

Terpilihnya sang Wakil Bupati Halmahera Timur setelah dilakukannya musyawarah daerah II KAHMI pada Jumat 8 Agustus di aulau kantor bupati setempat. Anjas terpilih secara aklamasi berdasarkan surat ketetapan musyawarah daerah II KAHMI Halmahera Timur Nomor 09/TAP/MUSDA II/KAHMI-HT/VIII/2021.

Anjas mengatakan bakal menjalankan menjalankan roda organisasi dengan niat yang tulus. Sebagai langkah awal, pencanangan program kerja bersama pengurus baru dan menghimpun seluruh potensi untuk dijadikan kekuatan mendorong pembangunan, termasuk kesejahteraan masyarakat Halmahera Timur.

“Kepercayaan yang diberikan ini merupakan sebuah penghargaan besar. Ini adalah amanah yang nantinya saya jalankan. Kedepanya, KAHMI mengambil peran penting dan menjadi garda terdepan mendorong sektor pertanian, perikanan maupun infrastruktur di Halmahera Timur. Untuk itu, program kerja yang dibahas harus benar-benar bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat,” kata Anjas, Sabtu, 8 Agustus.

Presidium sidang Lutfi Robo menyebutkan, Anjas Taher terpilih secara aklamasi dalam sidang pleno ke IV. Anjas dipilih sesuai kesepakatan forum musyawarah.

“Aklamasi karena tidak ada lawan tandingan (calon tunggal). Maka presedium sidang menetapkan Pak Anjas sebagai ketua KAHMI Halmahera,” ucapnya.

Eks Ketua Cabang HMI Kota Ternate itu menyebutkan, musyawarah daerah yang menghasilkan ketua baru itu sudah sesuai tahapan dan pelaksanaan sidang-sidang pleno dan AD/ART organisasi.

“Seluruh tahapan persidangan kami ikuti dengan baik dan aklamasi juga sebagaimana sudah diatur dalam konstitusi organisasi. Karena musda sudah menghasilkan nahkoda baru, maka proses selanjutnya akan disusun personalia kepengurusan dan tinggal menunggu waktu pelantikan,” sebutnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini