Wakil Bupati Anjas Minta Hardi-Ricky Legowo dan Saling Memaafkan

Editor: BrindoNews.com author photo

Anjas Taher.

HALTIM, BRN – Wakil Bupati Anjas Taher meminta Hardi Musa dan Ricky Chairul Ricfat untuk legowo dan saling meminta maaf. Ia berharap masing-masing pihak secepatnya menyudahi pertikaian.

Anjas mengatakan, meminta dan berbenah demi kepentingan publik adalah jalan terbaik. Saling menahan ego bukan tujuan menyelesaikan problem, melainkan menambah keru suasana.

“Tidak harusnya menyalahi Hardi dan membenarkan Ricky atau sebaliknya. Harus disikapi dengan kedewasaan dalam pemerintahan agar korelasi maupun koordinasi antar pimpinan dan SKPD tetap berjalan baik,” kata Anjas, Rabu, 25 Agustus.

Anjas menduga kesalapahaman dalam menangapi informasi menjadi penyebab Hardi dan Ricky bertikai. Padahal, pribadi keduanya dikenal baik.

Anjas mengatakan bakal menanyakan pokok persoalan yang berujung perseturuan. Upaya ini dilakukan agar apa yang menjadi akar rumput bisa terselesaikan.

“Nanti di rapat baru kami koordinasikan baik-baik ke Pak Hardi dan Pak Ricky apa masalahnya. Rencananya kami juga akan meminta data-data Pulau Plun untuk menyelesaikan persoalan,” ujarnya.

Meski begitu, wakil bupati pemenang hasil Pilkada 9 Desember 2020 itu membantah rencana rapat koordinasi tersebut bermaksud membicarakan seteru Hardi-Raicky. Ia mengatakan, rapat tersebut menyangkut evaluasi kinerja pemerintahan.

“Bukan dalam konteks seteru mereka, ini kaitannya kinerja pemerintahan. Karena terkait aset itu tangung jawab SKPD terkait. Kinerja setiap dinas berdasarkan anggaran, bisa jadi alokasi angaran yang terbatas sehingga ada kendala dilapangan. Pokok persoalan itu yang harus kami pelajari terlebih dulu,” terangnya.

“Prinsipnya kami tetap kroscek setiap informasi singkronisasi data. Potensi pariwisata butuh dikembangkan, jadi kami cari cara untuk perbaikan sektor pariwisata,” sambungnya.

Baik Hardi Musa maupun Ricky Chairul Ricfat dikonfirmasi enggan menanggapi keinginan Anjas Taher yang menginginkan saling legowo dan meminta maaf. Hingga berita ini dipublis pada pukul 22.15 WIT, Hardi dan Ricky belum memberikan keterangan. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini