Usulkan 93 Miliar Bangun Rumah Ibadah di Halmahera Timur

Editor: BrindoNews.com author photo

Masjid Agung Iqro Halmahera Timur. Sumber foto: liputan6.com/Hairil Hiar.

HALTIM, BRN - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Halmahera Timur, mengusulkan 167 pembangunan rumah ibadah. Jumlah ini meliputi 76 masjid dan 91 gereja.

Kegiatan yang memakan biaya Rp.93 miliar itu bisa terwujud jika mendapat persetujuan dari DPRD. Rencananya, ploting anggaran sebesar itu nantinya dibahas di legislatif pada APBD induk 2022.

Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Halmahera Timur Aziz Jumati, dikonfirmasi berharap anggaran tersebut bisa terealisasi. Menurutnya, mendapat palu persetujuan dari DPRD bisa menunjang rencana program rumah ibadah Bupati Ubaid dan Wakil Bupati Anjas.

“Ini tindaklanjut program super prioritas Bupati dan Wakil Bupati Ubaid-Anjas. Perkim sudah menyusun strategi untuk mewujudkan visi misi Ubaid-Anjas dalam bidang pembangunan rumah ibadah. Ini sudah termasuk rencana pembangunan jangka panjang kepala daerah,” ujar Aziz, Rabu 4 Agustus.

Aziz mengemukakan, rencana kegiatan 167 rumah ibadah nantinya dimasukkan dalam dua tahap agenda. Yaitu perencanaan yang mencakup renovasi, dan pekerjaan lanjutan.

“Dalam database, ada masjid dan gereja hanya direnovasi tetapi yang lainnya harus dilanjutkan pembangunan yang belum terselesaikan. Rancangan ini kami akan dorong terus sampai akhir kepemimpinan Ubaid-Anjas,” katanya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini