Tabrakan Speedboat di Sawadai Halmahera Selatan Tewaskan Kepala BRI Kawasi

Editor: BrindoNews.com author photo

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, korban Bahri Ramdani sebelumnya dilarikan ke RUSD Labuha untuk mendapat pertolongan media. Ia dilaporkan meninggal dunia sekitar pukul 20.15 WIT di rumah sakit dimana ia dirawat.

HALSEL, BRN - Kepala Bank Rakyat Indonesia atau BRI Cabang Kawasi, Halmahera Selatan, Bahri Ramdani Abubakar dilaporkan meninggal dunia setelah terlibat dalam tabrakan maut di perairan Desa Sawadai Kecamatan Bacan Selatan pada Jumat malam, 6 Agustus.

 

Kecelakaan laut yang melibatkan dua speedboat itu terjadi sekitar pukul 18:10 WIT. Kejadian ini bermula ketika Speedboat Habibi menabrak bagian belakang Speedboat Hasiqah.

 

Atas peristiwa ini, selain korban meninggal dunia, kejadian naas itu juga mengakibatkan penumpang lainnya mengalami luka-luka. Dua speedboat itu masing-masing Habibi 01 dan Hasiqah.

 

Motoris Speedboat Habibi Julsan Hi. Jafar menceritakan, speedboat Habibi yang dikemudikan Iki itu membawa tujuah penumpang WNI dan tiga WNA asal Tiongkok. Ada juga tiga ABK.

 

Bertolak dari Desa Kawasi, Pulau Obi, menuju Pulau Bacan sekitar pukul 18.10 WIT. Sementara Speedboat Hasiqah berlayar dari Kupal, Pulau Bacan, menuju Kawasi yang dikemudikan Faris dan membawa lima penumpang dan tiga ABK.

 

Informasi tabrakan kapal cepat yang terbuat dari bahan fiber itu dibenarkan pihak Basarnas Ternate. Kepala Basarnas Ternate M. Arafah menyatakan, tabrakan tersebut terjadi pada Jumat 6 Agustus 2021 sekitar pukul 17.30 WIT. 

 

“Menurut informasi awal yang diterima dari Anggota Dishub Bacan, kecelakaan Speedboad Habibi dan Speedboad Hasiqah mengalami tabrakan di depan Desa Kubung Halmahera Selatan. Speed Habibi dari Kawasi menuju Labuha, Bacan, sementara Speedboad Hasiqah dari Pelabuhan Labuha menuju Kawasi,” kata Arafah dalam keterangan tertulis yang diterima brindonews, Jumat malam. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini