SMKS Maritim Muhammadiyah Halmahera Timur jadi Sekolah Unggulan di Maluku Utara

Editor: BrindoNews.com author photo

MUHAMMAD ZUFRIYADI.

HALTIM, BRN - Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Maritim Muhammadiyah Halmahera Timur ditetapkan sebagai sekolah unggulan di Maluku Utara. Penobatan ini sesuai Surat Keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi Kemendikbud Riset dan Teknologi Nomor 29/D/DM/2021. 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halmahera Timur Muhammad Zufriyadi menyebutkan, penetapan sekolah menengah kejuruan pelaksanaan program sekolah pusat keunggulan tahun 2021 tahapan kedua itu berdasarkan inovasi dan prestasi masing-masing sekolah. 

Khusus di Maluku Utara, lanjut Zufriyadi, ada tiga sekolah menengah kejuruan yang masuk kategori unggulan. Yaitu SMK Negeri 1 Kota Ternate, SMK Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, dan SMKS Maritim Muhammadiyah Halmahera Timur.

“SMKS Maritim masuk urutan ke 198,” kata Zufriyadi melalui keterangan tertulis yang diterima brindonews, Kamis malam, 5 Agustus.

Zufriyadi mengatakan, peringkat yang raih SMKS Maritim Muhammadiyah Halmahera Timur bakal berdampak positif pada suntikan dana dari kemendikbudristek.

“Tahun ini SMKS Maritim Muhammadiyah dipastikan mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp.2,2 miliyar dari kemendikbudristek. Ini nantinya kami prioritas pembangunan gedung sekolah dan perlengkapan fasilitas lainnya,” ucapnya.

“Kami sangat mengapresiasi kepada dewan guru karena sudah jalankan tugas-tugas mereka dan membuat terobosan baru di SMKS Maritim Muhammadiyah. Kedepannya harus lebih dikembangkan lagi,” sambungnya.  (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini