Siswa dan Guru SMK Pertambangan Halmahera Timur Disuntik Vaksin

Editor: BrindoNews.com author photo

Salah satu siswa SMK Pertambangan Halmahera Timur saat disuntik vaksin.

Sebanyak 45 siswa dan tiga guru di SMK Pertambangan Halmahera Timur mendapat penyuntikan vaksin jenis sinovak. Pemberian cairan kekebalan tubuh tersebut atas kerja sama Badan Intelijen Negara atau BIN dan Puskesmas Kecamatan Maba.

Kepala SMK Pertambangan Halmahera Timur, Leonard Susu mengatakan, penyuntikan vaksin ini merupakan komitmen pihaknya, termasuk pemerintah dalam mengantisipasi resiko penularan virus corona.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada BIN dan pihak Puskesmas Kecamatan Maba yang memberikan dosis vaksinasi terhadap pelajar di SMK Pertambangan,” kata Leonard melalui keterangan tertulis yang diterima brindonews.com, Kamis sore, 26 Agustus.

Leonard menyebutkan, puluhan pelajar dan tiga guru yang menerima vaksinasi sudah dinyatakan lulus verifikasi atau screening kesehatan.

“Jadi total keseluruhan hari ini yang menerima vaksinasi sebanyak 64 orang. ini terdiri dari 45 siswa, tiga tenaga guru, dan 16 orang warga Desa Geltoli,” sebutnya.

Berharap penyuntikan vaksin terus dilakukan bagi siswanya yang belum divaksin. Dibutuhkan edukasi dan penjelasan informasi mengenai dampak maupun manfaat vaksinasi kepada siswa-siswi sehinga tidak ada keraguan saat menerima vaksinasi di tahap kedua nanti.

“Tahap kedua dijadwalkan 24 September mendatang. Untuk itu, kami berharap seluruh siswa bisa menerima. Kami juga tetap memberikan edukasi dan sosialisasi untuk meminimalisir jangan sampai mereka menolak disuntik vaksin. Ini kami lakukan demi kebaikan kita bersama,” terangya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini