Ranwal RPJMD Akan Dilakukan Perbaikan Sebelum Diparipurnakan

Editor: BrindoNews.com author photo
Kepala Bapelippbangda Kota Ternate : Rizal Marsaoly

TERNATE, BRN - Pembahasan Data Inventaris Masalah (DIM) Rancangan Awal (Ranwal) Rancangan Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) masih terdapat banyak kekurangan.

Hal ini tentunya membuat Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelippbangda) Kota Ternate akan melakukan perbaikan DIM Ranwal RPJMD sebelum di paripurnakan.

Plt Kepala Bapelippbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly saat diwawancarai usai rapat bersama dengan DPRD Kota Ternate, di Bapelitbangda, pada kamis (19/8/21) mengatakan, rencana besok Ranwal RPJMD akan diparipurnakan, maka malam ini kami akan melakukan koreksi data-data yang masih kurang.

“Setelah RPJMD diparipurnakan, In shaa Allah di tanggal 25-26 akan di buat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD, setelah mengantongi rekomendasi dari Gubernur Maluku Utara,”ujar Rizal.

Rizal bilang, yang menjadi koreksi DPRD dalam pembahasan RPJMD tidak terlalu banyak. Hanya saja koreksi soal pendapatan, belanja, program kegiatan, 14 program prioritas dan alokasi anggaran yang diprioritaskan selama 5 tahun kedepan.

“Dalam rapat tadi, DPRD sudah menyetujui semua setelah menerima jawaban dari Pemerintah Kota, ada 60 DIM yang di terima tapi lebih banyak sifatnya mengoreksi redaksinya, kemudian yang belum lengakp minta untuk dilengkapi. Jadi ini adalah tahapan normatif. Kata Rizal.

Lanjut Rizal, karena ini sifatnya Ranwal, maka perbaikan itu wajib dilakukan, jadi 14 program prioritas yang ada di Ranwal RPJMD itu bagian dari implementasi visi-misi Wali Kota dan wakil Wali Kota Ternate sehingga dibuat Ranwal RPJMD ini.

“intinya tujuan pembahasan DIM ini untuk kesempurnaan dari dokumen Ranwal RPJMD , sehingga semakin banyak orang yang baca dan mengoreksi agar dokumen itu lebih baik lagi,”tutup Rizal. (ham/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini