Polda Limpahkan Kasus Politisi Gerindra ke Jaksa

Editor: BrindoNews.com author photo
Pelimpahan Berkas Polisitis Gerindra Malut ke Jaksa

TERNATE,BRN - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut) resmi di limpahkan berkas perkara atas nama Wahda Z. Imam ke Kejaksaan Tinggi Malut atas kasus dugaan tindak pidana kekerasan atau melawan petugas Polantas.

" Benar, penyidik Dit Reskrimum hari ini telah melakukan tahap I terhadap berkas perkara WZI ke Kejaksaan Tinggi Maluku Utara," kata kabid humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan, kepada wartawan, Selasa (24/8/2021).

Pengiriman berkas tersebut tertuang dalam surat Dir Reskrimum Polda Maluku Utara Nomor B/26/VIII/2021/Ditreskrimum tentang pengiriman berkas perkara atas nama Wahda Z. Imam yang juga anggota DPRD Malut parti Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Maluku Utara.

Adip pun menceritakan, kejadian yang menyeret oknum wakil rakyat tersebut bermula saat terlapor tidak mengindahkan perintah petugas ketika diarahkan untuk tidak berhenti dan memarkir kendaraan di bahu jalan yang mengakibatkan kemacetan panjang.

kata Adip, saat kejadian tersebut, Wahda dengan sengaja menjalankan kendaraan yang dikendarainya, dan menabrakkan ke tubuh korban yang merupakan petugas lalulintas yang sementara itu juga sedang berdiri di depan mobil mengatur arus lalu lintas.

"Akibat dari kejadian tersebut korban merasa sakit di bagian paha kanan atas, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 211 dan/atau 212 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 4 tahun," pungkasnya. (tm/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini