Penyempurnaan RPJMD Ternate Tunggu Hasil Musrenbang

Editor: BrindoNews.com author photo

Rizal Marsaoly.

TERNATE, BRN - Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD Kota Ternate masuk tahap penyempurnaan. Hasil Musrembang menjadi penentu dokumen perencanaan daerah tersebut disempurnakan atau tidak.

Pelaksana Tugas Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly menjelaskan, musrembang rencana awal RPJMD sebagai salah satu instrumen memperoleh masuk dan saran dalam proses penyempurnaan dokumen. Hasilnya akan diperhatikan dan dipertimbangkan oleh tim untuk dijadikan bahan penyempurnaan.

“Tim melakukan perbaikan atau penyempurnaan mengacu masukan-masukan hasil Musrenbang Ranwal RPJMD,” kata Rizal, Rabu 25 Agustus.

Setelah perbaikan, sambung Rizal, selanjutnya Wali Kota Ternate menyampaikan nota pengantar rancangan peraturan Daerah atau rabperda. Berikutnya barulah meminta persetujuan gubernur meninjau kembali sebagai rancangan akhir.

Rizal mengatakan, RPJMD periode Tauhid-Jasri banyak menampung aspirasi masyarakat. Karena itu, Rizal berharap rencana pembangunan lima tahunan itu masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

“Terutama perihal menjaga dan melestarikan budaya Kota Ternate. Ini harus terimput dalam dokumen Ranwal RPJMD, sehingga tidak sebatas konsep, tapi harus menjadi satu dokumen yang bisa diimplementasikan di setiap OPD,” ujarnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini