Nurlaela Syarif : Pelayanan Kesehatan Pulau Terluar Harus Dikedepankan

Editor: BrindoNews.com author photo
Nurlaila Syarif : Anggota DPRD Kota Ternate

TERNATE,BRN- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif angkat bicara terkait pelayanan kesehatan di Pulau terluar khususnya Pulau Moti. 

Pasalnya, spead bout atau ambulance laut yang menjadi alat transportasi Pelayanan kesehatan di Pulau Moti sudah tidak berfungsi dan itu sesuai hasil investigasi komisi III. Ucap Nurlaela Syarif kepada Wartawan saat ditemui di ruang fraksi pada senin, (16/8/21) 

Nurlaela mengatakan, setelah itu dari hasil koordinasi dengan dinas kesehatan memang benar Karena terkendala biayah operasional.

dalam konteks perencanaan dan anggaran menurut kami di komisi III jangan hanya mengajukan pengadaan spead bout saja, tetapi harus dialokasikan juga biayah operasionalnya. Kata dia, menurut dinas itu sudah dialokasikan namun implementasinya anggaran tersebut di refocusing. Pungkasnya

Nela yang biasa disapa mengungkapkan, ini menjadi persoalan di level eksekutif. Dalam satu sisih pelayanan kesehatan di wilayah pulau terluar ini harus di kedepankan. 

Kami berharap ini bisa masuk dalam RPJMD kedepan, selain itu Pemerintah Kota juga harus berfikir bahwa ini adalah masalah besar, jangan hanya bicara mengedepankan kepentingan wilayah terluar. Wilayah terluar itu implementasinya apa, yang pastinya sarana dan prasarana. Ujarnya 

Ketika pemerintah daerah ini menyadari bahwa kita ada rentang kendali terhadap aksestabilitas di Wilayah terluar berarti kebutuhan rielnya harus menyediakan fasilitas speadbout, tapi faktanya jangan hanya semangat pengadaan tapi keberlanjutannya itu yang kami harapkan.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini