Musda II KAHMI Halmahera Timur Resmi Digelar

Editor: BrindoNews.com author photo

Foto bersama.

HALTIM, BRN - Musyawarah Daerah II Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI Halmahera Timur resmi digelar, Jumat sore, 6 Agustus. Pembukaan kegiatan dalam rangka pemilihan ketua baru itu dipusatkan di aula kantor bupati setempat.

Acara bertajuk Optimalisasi Peran KAHMI Menuju Halmahera Timur Maju dan Sejahtera itu dibuka langsung oleh Bupati Hi. Ubaid Yakub diampinggi Wakil Bupati Anjas Taher.

Bupati Hi. Ubaid Yakub dalam sambutannya mengapresiasi telah diselenggarakannya musyawarah daerah KAHMI. Dia mengatakan, pembangunan yang ia pimpin sekarang ini tidak bisa terpisahkan daripada peran kader HMI maupun KAHMI, baik yang menduduki jabatan  anggota DPRD maupun ASN.

“Olehnya itu, saya mengajak kepada alumni HMI yang sudah menduduki jabatan di birokrat agar sama-sama mengabdikan diri. Berbakti tampah harus pamrih, tetapi untuk meningkatkan ketakwaan kita dan dalam rangka mewujudkan masyarakat Halmahera Timur yang maju dan sejahtera,” pinta Ubaid.

Ubaid mengku masih banyak pekerjaan rumah di Halmahera Timur yang harus diselesaikan secara bersama-sama. Baik kemiskinan, pengganguran maupun infrastruktur yang belum terselesaikan, produktivitas dan distribusi barang yang belum merata kepada ekonomi masyarakat.

Ketua Harian KAHMI Halmahera Timur Idrus E Maneke menjelaskan, tujuan dilakukannya musyawarah daerah tersebut untuk membentuk kepengurusan baru. Tujuan lainnya adalah menjalankan program organisasi dan misson secret Himpunan Mahasiswi Islam atau HMI.

“Seluruh potensi alumni HMI dikembangkan dan harusnya mampu menjalankan tujuan HMI sebagaimana tertuang dalam Pasal 5 AD/ART organisasi. Maka dari itu, peran- peran alumni harus dijalankan untuk mendukung pembangunan Halmahera Timur maju dan sejahtera yang diridai Allah SWT,” kata Idrus ketika memberikan sambutan dalam acara pembukaan. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini