Kebakaran Rumah dan Warung di Blok I Cemara Jaya Halmahera Timur

Editor: BrindoNews.com author photo

Mobil tanki milik PT. ARA saat memadamkan kobaran api.

HALTIM, BRN - Kebakaran rumah terjadi kompleks Blok I Desa Cemara Jaya, Kecamatan Wasile, Halmahera Timur, Selasa dinihari. Menurut polisi, sejumlah uang tunai dan surat-surat penting milik korban hangus terbakar dalam kejadiaan naas tersebut.

Kejadian yang menghanguskan rumah milik Masto M. Dani itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIT. Saksi mata Ade Hut menyebut, kobaran api berhasil dipadamkan sikitar pukul 01.30 WIT.

“Warga setempat dibantu satu unit mobil tanki air PT. ARA berhasil padamkan api. Tidak ada korban jiwa,” kata Ade di lokasi kejadian.

Babinkamtibmas Desa Woka Jaya, Bripka Irfan Jumati ketika dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Irfan mengaku, si jago merah yang menghangus rumah semi permanen dan satu kios itu diketahui setelah mendapat informasi dari istrinya.

“Istri saya kasih tahu kalau ada semacam kebakaran. Saya pun bangun dan cek ternyata api sudah menyala besar. Kejadian itu juga pemilik rumah dalam keadaan tidur, nanti mereka sudah merasa kepanaan baru mereka lari keluar selamatkan diri. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Irfan mengatakan belum mengetahui pasti penyebab kejadian. Dugaan sementara sumber berasal dari dapur rumah.

“Kerugiannya ditaksir Rp.250 juta. Uang korban dan surat-surat penting terbakar habis, yang berhasil diselamatkan hanya satu buah map yang diduga berisi berkas (ijazah) milik anak Masto,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini