Gubernur dan Kadis PUPR Malut Pantau Persiapan Pendukung STQ Tingkat Nasional

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Gubernur Abdul Gani Kasuba di Dampingi Kadis PUPR Pantau Fasilitas Pendungkung STQ Nasional 

SOFIFI,BRN – Menjelang Even Nasional, Seleksi Tilawatil Qur’an yang dipusatkan di Sofifi, pada Oktober mendatang, Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) mulai melakukan persipan baik mulai dari sarana penunjang maupun kesiapan infrastruktur.

Untuk memastikan persiapan tersebut, Gubernur Malut Abdul Gani bersama perangkatnya memantau persiapan tersebut, sehingga dapat diketahui sejauh mana persiapan Panitia sebelum pembukan STQ.

Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba kepada wartawan Sabtu, 28/8/2021) mengatakan, semangat untuk even nasional ini, perlu dilakukan pantauan secara intens, untuk mengukur progress kesiapan panitian dan OPD yang diberikan tugas masing-masing. Masjid Raya Sofifi yang rencanya di resmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, dan itu segera mungkin diselesaikan dalam waktu dekat.  

Gubernur Malut yang didampingi, Sekretaris Daerah Provinsi Malut Samsuddin A.Kadir ,Kepala Dinas PUPR Malut Djafar Ismail, Kemudian Kepala Bappeda Malut Salmin Djainidi, Kepala Dinas Sosial Malut Muhammad Ismail,dan Kepala dinas lainnya, besarta pejabat Tehnis selaku PPTK yang menangani langsung pembangunan Sarana penunjang STQ tersebut.

“ Saya tentunya berharap kepada beliau karena beliau yang pertama meletakkan batu pertama pembangunan mesjid raya Sofifi sehingga sebelum STQ dibuka, bapak presiden sudah dapat meresmikan Mesjid  dulu baru STQ dibuka, in shaa Allah,"tutur Gubernur”.

Pengecekan yang dilakukan Gubernur, mulai dari pembangunan Mesjid Raya, pembangunan perumahan ASN lll, penyediaan Air bersih, dan percepatan pekerjaan ruas jalan kota, trotoar jalan, pemasangan lampu jalan, pekerjaan tugu bundaran Kota, dan pembangunan lainnya..

“ Alhamdulillah kita sudah siap untuk  pelaksanaan STQ Nasional, sekalian persiapan masalah logistik dan segalamacam kebutuhan, kita sudah siap Insha Allah”.

Tambah KH. Abdul Gani, Ini merupakan sejarah bagi Provinsi  Maluku Utara yang telah percayakan Kementerian Agama untuk melakukan STQ Nasional , mari kita bersama terus optimis berupaya melakukan yang terbaik.

Sementara Kepala Dinas PUPR Malut, Jafar Ismail mengatakan, keinginan guburnur, dimana semua fasiltas pendukung STQ harus diselesaikan sebelum pembukaan nanti. Olehnya itu semua OPD diminta untuk intes menyesaikan tugas dan tanggungjawab. Khusnya dinas PUPR, saat ini sudah menyelesaikan beberapa pendukung STQ yakni, Air Bersih, tempat para Khafilah, serta Masjid Raya yang sudah masuk tahap 85 persen, dan itu dipastikan sebelum pelakasanaan STQ, sudah diresimkan dan difungsikan. Untuk lampu juga saat ini dilakukan pemasangan.

“ Semoga tidak ada kendala menjelang pembukaan STQ, sehingga semua fasilitas pendukung dapat selesaikan sesusi target”  (adv/red).

Share:
Komentar

Berita Terkini