Finalisasi RPJMD Ubaid-Anjas Dikejar Deadline

Editor: BrindoNews.com author photo
Ubaid: Batas Waktu 23 Agustus Pekan Depan

Bupati Ubaid Yakub.

HALTIM, BRN - Pemenuhan infrastruktur dan sarana prasana lainnya di Halmahera Timur sebentar lagi terealisasi. Ini bisa terwujud kalau program kerja Ubaid-Anjas yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD 2021-2024 sudah disetujui dan disahkan.

Kendati begitu, dokumen perencanaan daerah tersebut belum final. Padahal tenggat waktu sisanya empat hari lagi (23 Agustus 2021), terhitung hari pertama kerja pasca dilantik pada 26 Februari 2021 lalu.

Bupati Halmahera Timur Hi. Ubaid Yakub mengatakan, draft rencana kerja tiga tahun itu sedang dalam harmonisasi program organisasi perangkat daerah atau OPD. Tahapan ini merupakan satu tahap sebelum penyempurnaan.

“Kemarin kami sudah singkronisasi (program tingkat OPD) dab selanjutnya dilakukan penyempurnaan oleh BP4D bersama konsultan. Namun sebelum diserahkan ke DPRD, harus ada tahapan finalisasi tingkat provinsi. Setelah tahapan penyempurnaan sudah dilalui baru kami serahkan ke DPRD untuk dibahas sekaligus diparipurnakan,” kata Ubaid, Kamis, 19 Agustus.

Disentil kapan penyempurnaan bisa selesai, bupati peraih suara terbanyak pada Pilkada 9 Desember 2020 itu belum mengetahui pasti. Ia mengatakan, tahapan tersebut bergantung ada kerja tim teknis.

Yang pasti batas waktu penyerahan ke DPRD sampai 23 Agustus pekan depan. Target finalisasi sendiri tergantung tim teknis BP4D, karena tahapan-tahapan penyusunan berdasarkan skedul yang diatur oleh BP4D. Yang pasti saya telah instruksikan batas maksimal 23 Agustus sudah bisa diserahkan ke DPRD dan dilakukan pembahasan lebih lanjut, sekaligus diparipurnakan,” ucapnya.

Pelaksana tugas BP4D Halmahera Timur Abdul Halim Kipu belum memberikan keterangan. Pesan WhatsApp yang berisi pertanyaan dan panggilan telepon yang masuk di poselnya namun tidak direspon. (ma/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini