Capaian Vaksinasi di Maluku Utara Belum Capai Target

Editor: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi penyuntikan vaksin.

TERNATE, BRN - Capaian vaksinasi di Provinsi Maluku Utara per 29 Agustus baru mencapai lebih kurang 20 persen. Dinas Kesehatan Maluku Utara menyebut capaian tersebut terbilang masih rendah dan belum mencapai target.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba mengatakan, presentase keseluruhan warga yang sudah divaksin dosis pertama sebesar 15,1 persen dan dosis kedua 7,7 persen dari total sasaran vaksin sebanyak 954.092 orang.

“Dari data-data tersebut, tanda capaian vaksinasi kita belum mencapai target,” kata  Abdul Gani dalam press conference di Kantor Gubernur Maluku Utara, Gosale Puncak, Senin, 30 Agustus.

Untuk mempercepat tercapainya kekebalan kelompok, gubernur dua periode itu mengajak kepala-kepala daerah di sepuluh kabupaten kota mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Memperkuat komunikasi, koordinasi, sosialisasi, dan memantau evaluasi capaian Covid-19 setiap pekannya.

“Saya mengajak torang (kita) semua mari bavaksin (melakukan vaksinasi) untuk melindungi diri, keluarga, dan semua dari penyakit Covid-19,” ucapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini