Besok Dekot Jadwalkan Rapat Paripurna Ranwal RPJMD

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Ketua DPRD Kota Ternate : Muhajirin Bailussy
TERNATE, BRN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Ternate meminta  Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, melakukan perbaikan Data Inventaris Masalah (DIM) dalam dokumen Rancangan Awal (Ranwal) Rancangan Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD)

Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy kepada wartawan di halaman kantor Bapelippbangda Kota Ternate, kamis (19/8/21) mengatakan, pada prinsipnya mereka melakukan perbaikan, bagaimana dokumen itu menggambarkan Kota Ternate yang sesungguhnya dari semua aspek baik itu dari sisih Ekonomi. 

"Yang paling penting disoroti DPRD dalam pembahasan tadi. Pemerintah di priode ini harus punya optimisme yang tinggi dalam memproeksi Pendapatan Asli Daerah (PAD),"ujar Muhajirin

Menurutnya, proeksi Pemerintah Kota masih terlalu kecil. Artinya mereka masi takut dengan pandemi covid-19. Jadi tidak ada pola dan keinginan mau dibuat oleh Pemerintah agar PAD bisa meningkat. 

Lanjut dia, jumlah DIM yang disampaikan tadi sekitar 50-60 dan tadi sudah selesai dibahas. Karena itu kita minta untuk dikoreksi dan melengkapi data misalnya kita minta data pendidikan, pertanian, perikanan, kesehatah. Inikan harus diuraikan secara jelas dalam bentuk tabel. 

"didalam Ranwal RPJMD itu tidak dimunculkan secara detail karena di Bab I-4 Ranwal itu di susun oleh pemerintahan lama, sehingga di pemerintahan baru ini mengiyakan dan memang dalam permendagri 86 juga diisyaratkan semua data harus muncul di Ranwal.

Intinya kata Muhajirin, kalau malam ini mereka sudah melengkapi data yang masih kurang, maka besok DPRD melakukan rapat paripurna. Sekitar pukul: 14:30 Wit.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini