Badan Kehormatan Bakal Evaluasi Anggota Dekot Yang Malas Berkantor

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Sudarno Taher, Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Ternate
TERNATE,BRN- Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Ternate, bakal mengevaluasi anggota DPRD yang jarang berkantor dan tidak disiplin dalam berpakaian.

Hal ini disampaikan salah satu anggota BK DPRD Kota Ternate. H. Sudarno Taher ketika dikonfirmasi Jum'at (27/8).

Sudrano mengatakan,  ada Tata Tertib (Tatib) DPRD yang mengatur kedisiplinan anggota DPRD baik itu disiplin berpakaian maupn disiplin masuk kantor. Jika tidak masuk kantor karena tidak ada agenda itu tidak masalah, sebab dan dalam tatib mengiyakan. 

"Yang menjadi persoalan adalah ketika ada agenda rapat, baik itu agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP), rapat hering maupun konsultasi yang di undang semua anggota dan mendapat undangan itu wajib mengikuti,"ujar Sudarno.

Sudrano bilang, smmpai saat ini, BK sudah melakukan evaluasi anggota DPRD triwulan pertama. Tapi hasilnya belum bisa diamapaikan karean itu nanti disampaikan oleh ketua BK. Yang pastinya kehadiran dan cara berpakian anggota DPRD ini akan menjadi poin penting untuk di evaluasi pada triwulan kedua. 

"Nanti kami akan sampaikan hasil evaluasi ke ketua fraksi untuk menegur anggota masing-masing. Untuk kehadiran angoota saya rasa baik-baik saja, namun satu dua orang saja tapi kita tidak bisa sampaikan, nanti kita sampaikan ke Ketua BK,"katanya.

Sudarno bilang, anggota DPRD bisa dikenakan sanksi jika tidak mengikuti rapat paripurna selama enam (6) kali, maka yang bersangkutan bisa diusulkan untuk dilakukan PAW karena telah diatur dalam Tatib.

Ketika di tanya oknum anggota DPRD jarang berkantor, Sudarno mengatakan, itu nanti kita evaluasi karena dia masuk itu di triwulan pertama. Dan di triwulan kedua ini kita belum evaluasi kehadirannya. Nanti kita akan evaluasi kalau memang benar dan itu memenuhi syarat untuk bisa diusulkan ke fraksi kami akan usulkan, dan tidak ada main-main.(ham)



Share:
Komentar

Berita Terkini