Antam dan CBL Indonesia Investement Donasi Alkes dan Oksigen di Dua RSUD

Editor: BrindoNews.com author photo

Serah terima bantuan alat kesehatan oleh Antam dan CBL Indonesia Investement di Pandopo Jiko Mobon, Halmahera Timur, usai upacara 17 Agustus 2021, Selasa pagi.

HALTIM, BRN - Dukungan percepatan penanganan virus corona dan vaksinasi di Halmahera Timur kembali diwujudkan PT. Aneka Tambang atau Antam. Kali ini perusahaan tambang nikel itu menggandeng salah satu perseroan dibawah naungan yaitu PT. CBL Indonesia Investement.

Dukungan berupa pemberian peralatan kesehatan seperti oxygen concentrator, alat pelindung diri, obat-obatan, dan vitamin tersebut dilakukan secara simbolis usai upacara 17 Agustus 2021 di Pandopo Jiko Mobon.

Presiden VP CSR Antan Toko Susetio mengatakan, donasi 25 unit tabung oxygen concentrator dan sejumlah alat kesehatan lainnya itu nantinya didistribusikan ke RSUD Kota Maba dan puskesmas terdekat.

Pemberian oxygen concentrator tersebut diberikan karena kebutuhan oksigen bagi pasien covid-19, termasuk menjawab kelangkaan oksigen di RSUD Kota Maba beberapa hari belakangan. Juga diberikan 15 unit oksigen diberikan ke RSUD Chasan Boesorie Ternate.

“Kebutuhan akan oksigen bagi pasien covid-19 menjadi salah satu yang kritikal. Hal itulah yang mendasari Antam dan CBL membantu rumah sakit di Maba dan Ternate menyediakan oksigen concentrator,” kata Toko Susetio dalam keterangan tertulis yang diterima brindonews, Selasa malam, 17 Agustus.

Toko menyatakan Antam selalu mendukung program vaksinasi Pemerintah Halmahera Timur. Bentuk dukungan, sambung Toko, salah satunya memberikan alat kesehatan, termasuk melakukan vaksinasi terhadap 900 karyawan.

“Sementara vaksinasi 300 orang akan dilakukan pada 20 Agustus mendatang. Kegiatan ini kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Halmahera Timur, TNI, Polri, dan stakeholder lainnya,” ucapnya.

Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub mengapresiasi dukungan Antam dan CBL.

“Terima kasih atas dukungan kepada pemerintah daerah dalam mendukung penanganan covid-19 di Halmahera Timur. Ini adalah penghargaan yang sangat luar biasa, selama ini Antam selalu memberikan support kepada pemerintah daerah, terutama program vaksinasi. Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Antam,” ucap bupati. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini