Tiga Dokter di IGD Rumah Sakit Maba Terpapar Virus Corona

Editor: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi.

Tiga dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Maba, Halmahera Timur, Maluku Utara dilaporkan terkonfirmasi positif virus corona alias covid-19. Ketiga dokter yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat atau IGD itu telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Maba dr. Muhammad Natsir membenarkan terpaparnya tiga dokter tersebut. Kendati begitu, sang direktur tidak menjelaskan secara rinci apakah tiga dokternya itu punya riwayat perjalanan atau pelaku perjalanan atau tidak.

dr. Muhammad menyebutkan, tertularnya tiga dokter tersebut membuat pelayanan pasein ditangguhkan sementara waktu. Penangguhan oleh managemen rumah sakit ini untuk mengantisipasi penularan.

“Pelayanan di IGD masih ditutup beberapa hari kedepan. Pasien rujukan dari puskesmas yang ada di Halmahera Timur pun belum bisa diterima,” kata M. Natsir, Kamis 1 Juli.

Ia mengatakan RSUD Kota Maba memiliki delapan dokter. Lima diantaranya bertugas di IGD.

“Dua dokter lainnya masih berhalangan. Sementara dalam pembersihan ruangan di IGD. Jikalau besok sudah ada dokter dari puskesmas, maka pelayanan IGD akan dibuka kembali,” ujarnya.

   

(mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini