Pergantian Sekwan DPRD Halmahera Timur Menunggu Rekomendasi

Editor: BrindoNews.com author photo

Hi. Ubaid Yakub.

Muchsin Mustafa terancam diganti dari Sekertaris DPRD Halmahera Timur. Jabatan ini bakal diisi sesuai rekomendasi dan usulan dalam pandangan fraksi.

Bupati Halmahera Timur Hi. Ubaid Yakub mengakui pergantian tersebut sudah dilakukan koordinasi dengan Ketua DPRD Jhon Ngaraitji. Termasuk Wakil Ketua II Idrus E. Maneke.

Kendati begitu, Ubaid mengatakan, pergantian sekretaris DPRD ini pemerintah membutuhkan pertimbangan dan persetujuan unsur pimpinan, salah satunya Ketua DPRD Jhon Ngaraitji.

“Dari hasil komunikasi kami menyepakati agar segera diganti dan mengisi kekosongan jabatan ini. Soal siapa yang nanti mengisi jabatan ini tinggal menunggu rekomendasi DPRD yang akan disampaikan ke pemeritah daerah,” kata Ubaid, Senin, 26 Juli.

Adapun surat keputusan pergantian, lanjut Hi Ubaid, dirinya mengaku sudah memerintahkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ismail Mahmud secepatnya dibuat.

“Saya sudah perintahkan kepada Sekda untuk secepatnya perintahkan kepada kepala BKD untuk buat SK Pelaksana Harian. Menyangkut siapa yang akan ganti nanti ditunjuk di internal Sekretariat DPRD,” ucapnya.

Ketua DPRD Jhon Ngaraitji membenarkan rencana pergantian tersebut. Jhon mengatakan, alasan dilakukannya pergantian ini lantaran Muchsin Mustafa tidak lagi menjalankan tugasnya.

“Yang bersangkutan berhalangan alias sakit. (Pergantian) ini juga sesuai usulan anggota DPRD dalam pandangan fraksi di paripurna pengesahan nota perhitungan APBD Halmahera Timur tahun 2020,” ujarnya.

“Siapa penggantinnya nanti kami rekomendasikan salah satu staf di Sekretariat DPRD untuk disampaikan ke bupati,” sambungnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini