Pemkab Haltim Belum Rolling Jabatan

Editor: brindonews.com

 

Bupati Haltim Hi. Ubaid Yakub

HALTIM, BRN - Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur, belum lakukan rotasi/mutasi dan roling jabatan eselon II, III dan IV. Hal itu bisa dilakukan apabila sudah mencapai enam bulan pasca pelantikan kepala daerah.

Bupati Halmahera Timur Hi Ubaid Yakub mengemukakan, rotasi, mutasi dan roling jabatan itu berdasarkan permendagri dan ini Komisi Aparat Sipil Negara (KSN). Sebelum rolling jabatan, terlebih dahulu dilihat reposisi terkait efektivitas penyelenggara pemerintah sehingga ada akselerasi kinerja.  

Lanjut bupati, harus menaati aturan untuk memenuhi lebih dari enam bulan, selain itu, proses reposisi nanti akan  lihat perkembangannya " kata Hi Ubaid ketika disembangi Brindonews jumat, (23/07/2021).

Alasan kenapa belum ada rencana untuk rolling jabatan lanjut Hi Ubaid, karena saat ini Pemerintah Daerah masih fokus penanganan Virus Corona Disease atau Covid-19 dan percepatan imunisasi ditambah vaksinasi.

"Entah September atau kapan, kami belum bisa pastikan. Sekarang kami masih fokus penanganan covid yaitu imunisasi dan vaksinasi secara masal," ujarnya. (mal/red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini