Pemerintah dan DPRD Sepakat Bangun Pos Penjagaan di Kali Waci

Editor: BrindoNews.com author photo

Pemasangan patok pos penjagaan di Kali Waci.

Pembangunan pos penjagaan di lokasi Kali Waci, Kecamatan Maba Selatan, menjadi misi super priotiras pemerintah Halmahera Timur. Pos yang nantinya ditempati oleh polisi ini untuk memperketat pengawasan aksi teror yang kerap meresahkan.

Bupati Halmahera Timur Hi. Ubaid Yakub menyatakan, penyediaan pos keamanan itu bertujuan untuk menjamin keamanan masyarakat dari teror orang tidak dikenal atau OTK.

“Kesepakatan membangun pos penjagaan ini setelah Pemerintah dan Komisi III DPRD Halmahera Timur  bersama anggota TNI/Polri dan masyarakat setempat meninjau Kali Waci,” kata Ubaid, Ahad pagi, 24 Juli.

Ubaid menyebut hutan sekitar Kali Waci terdapat perkebunan masyarakat setempat. Kendati begitu, bupati pemenang Pilkada 9 Desember 2020 ini mengaku kawasan tersebut sangat rawan akan aksi teror.

“Ini tentunya menjadi atensi pemerintah daerah dan DPRD. Areal hutan belakang Desa Waci memang sangat tidak aman apabila warga mencari penghidupan mereka (aktivitas kebun). Karena disini rata-rata ada kebun warga, mereka tidak nyaman karena sering terjadi diteror oleh OTK,” ujarnya.

Ketua Komisi III DPRD Halmahera Timur Ashadi Tajuddin menambahkan, kesepakatan membangun pos penjagaan bakal didorong pada pembahasan anggaran.

“Akan disampaikan kepada Ketua DPRD Jhon Ngaraitji agar ditindaklanjuti. Kami targetkan pembahasan APBD berikut sudah bisa dianggarkan agar pembangunan bisa dipercepat,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini