Pembangunan Masjid Raya Sofifi Capai 80 Persen

Editor: brindonews.com

 

Masjdi Raya Sofifi

SOFIFI,BRN – Target Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara dalam menyesaikan pembangunan Masjid Raya Sofifi, bisa dibilang maksimal. Buktinya pekerjaan di dalam ruangan Masjid semuanya sudah diselesaikan dan bisa di laksanakan Shalat Idul Adha.

Kepala dinas PUPR Malut Jafar Ismail kepada redaksi Brindonews.com di kediamanya Rabu (21/7/2021) mengatakan, untuk pekerjaan konstruksi di dalam Masjid sudahbisa di gunakan untuk Shalat. Sementara konstruksi banguan luar akan dipercepat sehingga sesuai target pekerjaan.

“ Kami tetap upaya untuk menyesaikan semua pekerjaan Masjid Raya Sofifi, sebelum pelaksanaan STQ tingkat Nasional di helat “

Lanjut dia, memang saat ini kita diperhadapkan dengan wabah virus Covid-19 ini belum juga usai, akan tetapi dinas PUPR wajib menyesaikan tanpa melanggar protocol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah. Dilihat dari konstruksi bangunan, kadis memastikan pekerjaan sudah mencapai 70-80 persen.

Jafar mengaku, baru-baru ini ada kendala karena cuaca, sehingga sebagain pekerjaan yang mengalami keterlmabatan yang  seharusnya sudah diselesaikan. Meski begitu dirinya tetap optimis akan menyesaikan pekerjaan masjid raya ini tetap waktu. Selain itu juga ada sejumlah infrastruktur penunjang STQ juga saat ini mencapai 60-70 persen.

Jafar mengaku, setiap hari pekerjaan Masjid Raya Sofifi ini selalui di pantau gubernur untuk mengkroscek perkembangan dan pencapaian progress pekerjaan. Keinginan gubernur sebelum bulan oktobr itu semua pekerjaan penunjang STQ baik itu Masjid Raya dan lainya harus diselesaikan tanpa ada kendala.

“ Pak gubernur intes mematau progress pekerajan masjid raya sofifi serta pembangunan perumahan ASN yang rencanaya dijadikan tempat para Khafilah”. (adv/red)

  

Share:
Komentar

Berita Terkini