Pelaku Pembunuhan di SP2 Halmahera Timur Terancam 15 Tahun Penjara

Editor: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi penjara.

Kepolisian Resor atau Polres Kabupaten Halmahera Timur resmi meningkatkan status hukum tersangka YK. Kasus tindak pidana pembunuhan ini pelaku terancam 15 tahun penjara.

Kepala Polres Halmahera Timur AKBP. Edy Sugiharto menuturkan, berkas YK telah dinyatakan lengkap atau P21. Dari hasil pemeriksaan, perkara ini dinaikkan ke tahap dua atau pelimpahan berkas ke pengadilan.

“Tiggal kita limpahkan pelaku dan barang bukti,” kata AKBP. Edy, Minggu 18 Juli.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Halmahera Timur Iptu. Abu Zubair Latupono mengatakan, tersangka dijerat Pasal 338 subsider Pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman minimal 7 tahun dan maksimal 15 penjara.

“Tidak ada kata toleransi. Kami tetap tegas dalam menyelesaikan setiap perkara. Apapun kasusnya, kami akan tegas mendorong kasus sampai kepada pengadilan, kalau sudah masuk ke pengadilan, apapun putusanya itu sudah menjadi hak dan kewajiban pengadilan dan hakim. Kami selalu tegas untuk memberikan pelajaran kepada yang lain agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum,” ujarnya.

Perlu diketahui, peristiwa tindak pidana pembunuhan oleh YK alias Koang ini terjadi pada Sabtu pagi, 20 Maret 2021 sekira pukul 10.00 WIT. Pria 55 tahun itu menganiaya dan membacok HH, 40 tahun menggunakan parang. Kejadian ini terjadi di SP2 Blok A Kecamatan Maba Utara. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini