Ditpolairud Imbau Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Buruk

Editor: brindonews.com
Direktur Polairud Polda Malut, Kombes (Pol) R Djarot Agung Riadi 

TERNATE,BRN - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara (Malut), mengimbau kepala nelayan, motoris maupun oprator kapal kenvesional agar dapat mewaspadai kondisi cuaca di perairan Maluku Utara yang saat ini kurang baik

Direktur Polairud Polda Malut, Kombes (Pol) R Djarot Agung Riadi mengatakan, dalam kurung waktu satu minggu ini, cuaca di Malut sangat tidak bersahabat untuk itu kepada seluruh pengguna armada laut baik penyebrangan maupun keberangkatan ke kota lain tetap berhati-hati bila perlu ditunda dulu perjalanannya.

Kata dia, jika cuaca buruk, namun memaksakan untuk berlayar, sama halnya mengabaikan keselamatan penumpang maupun secara bersam, dari itu jika cuaca yang tidak bersahabat maka bisa ditunda dulu keberangkatannya.

"Karena cuaca yang kami pantau dari BMKG di Minggu ini kurang bersahabat jadi dimohon kepada semua nelayan jangan dulu memaksakan melaut " ujar Djarot ketika dikonfirmasi, Selasa (6/7/2021).

Dia juga menyebut, data yang diperoleh dari BMKG, ada beberapa titik yang memang cuacanya sangat tidak bagus dimana tinggi gelombang sangat tinggi hingga 4 sampai 5 meter, jadi diharapkan kepada semua penguna jasa kapal maupun masyarakat juga agar dapat menunda perjalanan

"Kita hanya sekedar mengingatkan kepada semua masyarakat nelayan baik motoris maupun operator kapal harus utamakan keselamatan karena sekarang cuaca kurang bersahabat jika memaksakan diri maka terjadi sesuatu siapa yang akan salah olehnya itu jika cuaca kurang baik bisa menunda dulu perjalanannya," pungkasnya. (am/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini