Tingkatkan PAD, Pemprov Gandeng Kabupaten/Kota

Editor: brindonews.com

 

Kepala BPKPAD Malut, Ahmad Purbaya 


SOFIFI,BRN
- Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Asset Daerah terus melakukan terobosan baru dalam meningkatan Pendapatan Asli Daerah yang bersumber dari pajak mineral bukan logam dan pemungutan retribusi parker berlangganan.

Kepala BPKPAD Malut Ahmad Purbaya kepada wartawan Selasa ( 29/6/2021)upaya tersebut langsung ditindaklanjuti dengan penandatangan kerjasama dengan bupati/Wali kota. Dalam kerjsama tersebut pemoprov melalui Samsat-samsat kabupaten/ Kota membantu malakukan pemungutan dan hasilnya akan di bagi. " Tahun ini sudah diberlakukan,tugas pemprov melalui Samsat-samsat Kabupaten Kota yang akan menagi".

Menurutnya Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan serta Kerjasama Pemungutan Retribusi Parkir Berlangganan, ini tentu harus menjadi perhatian dan pemikiran kita bersama dan dibutuhkan langkah-langkah yang inovatif serta berani dalam melihat peluang dan potensi yang ada, sehingga pada masa-masa yang akan datang penerimaan dari sektor Pajak Daerah dapat lebih ditingkatkan lagi.

“ langkah ini harus dilakukan untuk meingkatkan sumber pendapatan Asli Daerah baik itu Kabupaten/Kota maupun Pemprov” katanya.  

Dirinya berharap potensi pendapatan dari sektor Pajak dan Retribusi Daerah masih dapat meningkat jauh lebih besar ditahun-tahun mendatang apabila semua pihak berkomitmen untuk melakukan upaya-upaya peningkatan yang nyata serta berkolaborasi dalam optimalisasi pendapatan daerah.

Lanjut dia, sebelum dilakukan penagihan, semua Samsat-samsat akan di undang untuk diberikan pelatihan tatacara pemungutan pajak mineral bukan logam dan retribusi langganan parker, setalah itu dilakukan penaginan masing-masing.

“ Tugas samsat Kabupaten/kota yang melakukan penagihan dan itu tahun ini sudah dilaksanakan. Semoga kerjasama ini dapat membuahkan hasil yang maksimal dalam meningkatan sumber pandapatan melalui PAD”. (adv/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini