Tiga Kepengurusan PKS Halmahera Timur Punya Ketua Baru

Editor: BrindoNews.com author photo

Penandatanganan pakta integritas.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera atau DPD PKS Kabupaten Halmahera Timur memiliki pucuk pimpnan baru. Kabir Miraji dilantik sebagai ketua DPD PKS Halmahera Timur mengganti Hasanuddin Lajim.

Pelantikan serupa juga dilakukan pada kepengurusan Dewan Etik Daerah atau DED dan Majelis Pertimbangan Daerah atau MPD. DED diketuai oleh Ahmad Jafar, sedangkan MPD dinahkodai oleh Hasanuddin Lajim.

Pengambilan sumpah dan janji jabatan yang dipusatkan di Aula Penginapan Samada, Kota Maba ini dipimpin langsung oleh ketua DPW PKS Maluku Utara Hi. Is Suaib.

Hi. Is Suaib menyebutkan, pelantikan tersebut sudah sesuai Surat Keputusan DPW Nomor: 005.PD/SKEP/BG-PKS/2021 tentang Struktur dan Kepengurusan DPD PKS.

Kemudian Surat Keputusan DPW Nomor: 005.PD/SKEP/BG-PKS/2021 tentang Struktur dan Kepengurusan Majelis Pertimbangan Daerah. Dan Surat Keputusan Dewan Syariat Wilayah Nomor: 005.ED/SKEP/BG-PKS/2021 tentang Dewan Etik Daerah.

Pengurus masa bakti 2020-2025 ini, lanjut Is Suaib, harus mampuh menjalankan visi-visi PKS sebagai partai Islam Rahmatan Lilalamin. Berdiri kokoh, terdepan dan tangguh dalam melayani masyarakat serta negara kesatuan republik Indonesia.

“Ini juga sudah dikabarkan dalam konstitusi partai PKS,” kata Is Suaib ketika menyampaikan sambutan sebelum memulai proses pelantikan, Ahad, 27 Juni.

Mantan Anggota DPRD Kota Ternate daerah pemilihan Kecamatan Ternate Pulau ini mengklaim partainya sudah banyak berkonstribusi terhadap negara dan pembangunan baik di pusat maupun di daerah. Salah satunya raihan suara parlemen DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten kota.

“Yang paling terpenting adalah kami harus tetap solid dalam barisan PKS sebagai kader rahmatan Lilalamin yang mampuh melayani masyarakat. Insyah Allah dengan komitmen seperti itu, apalagi Hablumminallah kita kuatkan dan Hablmumminanas. Kita perluaskan hubungan maka 2024 mendatang PKS mampuh meraup kemenangan,” paparnya.

Bupati Halmahera Timur Hi. Ubaid Yakub yang turut hadir dalam serimoni itu menambahkan, pembangunan daerah bisa tercapai apabila ada keterlibatan seluruh stakeholder didalamnya.

“Baik kehadirannya dalam rangka memberikan saran, kritik maupun keterlibatan aktif langsung dalam pembangunan daerah. Pengurus PKS yang baru dikukuhkan tentunya kami pemeritah daerah sangat membutuhkan peranannya. Apalagi menyangkut penanganan Covid-19 (walaupun Halmahera Timur dalam dua bulan terakhir terdapat satu pasien terkonfirmasi positif). Olehnya itu saya meminta dukungan dan keterlibatan seluruh elemen termasuk PKS sangat dibutuhkan," pinta Hi. Ubaid. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini