Sukseskan STQ Nasional, Pemprov Malut Butuh Anggran Tambahan

Editor: BrindoNews.com author photo
Kepala BPKPAD Provinsi Maluku Utara : Ahmad Purbaya

SOFIFI, BRN - Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal menyukseskan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional yang bakal digelar pada bulan Oktober mendatang di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara.

Meskipun begitu, kegiatan event STQ ini, Pemprov Malut akan meminta bantuan anggaran ke pihak perusahaan Tambang yang ada di Maluku Utara.

“Iya, untuk kegiatan STQ ini kami  akan meminta bantuan ke perusahaan tambang. Semua teknisnya akan diserahkan di Kepala Dinas Pertambangan Malut,”ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPAD) Provinsi Maluku Utara, Ahmad Purbaya kepada wartawan, Rabu (2/6/2021).

Purbaya mengatakan, pengajuan bantuan ini nantinya dilakukan oleh panitia usaha dana, didalamnya terdapat Kepala Dinas Pertambangan, Kepala Dinas Kehutanan, kemudian langsung diajukan  ke perusahaan-perusahaan setelah teknisnya disiapkan Kepala Dinas Pertambangan.

“Kami berharap perusahaan dapat berpartisipasi dalam penyelenggaran event nasional ini untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut,”harap Purbaya.

Selain itu, Purbaya juga akan mengupayakan Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Namun saat ini terjadi refocusing anggran sehingga peluangnya sangat kecil mendapatkan penambahan anggaran.

“Jadi kita minta swadaya masyarakat dalam hal ini BUMN, BUMD, dan perusahaan tambang,” tutup Purbaya. (Red)


Share:
Komentar

Berita Terkini