Saling Rebut Proyek, Gubernur Malut Diminta Evaluasi Tiga Dinas

Editor: BrindoNews.com author photo

Sekertaris PDIP Provinsi Maluku Utara, Asrul Rasyid Ichsan

SOFIFI, BRN – Perebutan proyek pembangunan perumahan ASN III antara dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) terkesan mencededari tata kelolah pemerintahan dibawa kepemimpinan Gubernur Abul Gani Kasuba.

Sekertaris PDIP provinsi Maluku Utara, Asrul Rasyid Ichsan kepada redaksi brindonews.com mengatakan, dari awal saya menyarankan kepada gubernur agar terus mengevaluasi kinerja bawahannya. Jika tidak maka akan menjadi petaka bagi gubernur Malut diakhir periode.

Berbagai masalah yang dialami Pemprov Malut ini harusnya membutuhkan kemampuan leadership gubernur AGK untuk menyelesaikannya. Jangan dibiarkan faksi-faksi berkembang di pemerintahan AGK.

“Sudah 2 tahun kepemimpinan AGK hanya bekutat pada bongkar pasang bawahannya. Ada kantor SKPD yang di palang, ada staf yang ajukan kadisnya, dan banyak lagi yang justeru menggorogoti kinerja AGK. Ini sangat disayangkan. Kalau dibiarkan terus saya khawatir sampai akhir masa jabatan AGK tidak ada prestasi yang memadai,” 

Politisi PDIP ini menambahkan, Perlu di ingat jika lemah kinerja bawahan AGK sudah pasti akan melemahkan kepemimpinan . Lihat saja paket pekerjaan Rumdis yang diusulkan dinas perkim, kok bisa dananya cair di dinas PUPR. Ini aneh bin ajaib. 

AGK harus mengambil langkah cepat mengevaluasi dinas PUPR, PERKIM dan BAPPEDA, agar tidak dinilai lemah dalam memimpin Malut

Share:
Komentar

Berita Terkini