Polisi Amankan Ratusan Miras di Kapal KM Ajul Safikram

Editor: BrindoNews.com author photo
Ratusan botol miras yang diamankan oleh pihak kepolisian

TERNATE,BRN – Tim Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Maluku Utara (Malut) mengamankan ratusan Minuman Keras (Miras) dari Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Ratusan botol miras ini diamankan diatas Kapal KM Ajul Safikram pada Selasa, (15/6/21) yang baru saja tiba dari Bacan ke Ternate

Kabid humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan mengatakan, sekitar pukul 5:00 WIT anggota piket provos melakukan patroli di wilayah pelabuhan Bastiong dan sekaligus melakukan operasi diatas kapal tersebut. Hasilnya adalah petugas menemukan Miras jenis Captikus sebanyak 4 kolbox.

Saat melakukan operasi, anggota kami menemukan Miras jenis Captikus yang di simpan didalam kolbox. diperkirakan sebanyak 300 kantong plastik Cap Tikus.

“Dalam operasi tersebut, anggota kami berhasil menemukan 4 kolbox warna hijau dan warna hitam,setelah dilakukan pemeriksaan ternyata di dalam kolbox bukan ikan, namun Miras jenis Cap Tikus yang di kemas dalam plastik dengan jumlah 300 kantong yang siap didistribusikan ke masyarakat,”ujar Adip.

Barang Bukti (BB) tersebut kata Adip, sudah diamankan markas Provos untuk ditindak lanjuti lebih lanjut. “Barang bukti sudah diamankan. Sementara untuk pelaku tidak ditemukan,”jelasnya.

Adip bilang , dengan adanya peredaran Miras yang sering dilakukan maka anggota kepolisian dan pihak kapal maupun penumpang akan terus bekerja sama dalam mengungkap pelaku peredaran Miras.

“untuk mengungkap pelaku peredaran Miras, Polda Malut akan terus melakukan operasi untuk mengantisipasi adanya peredaran Miras yang masuk di Maluku Utara,”tandasnya.(brn)


Share:
Komentar

Berita Terkini