Pergeseran Anggaran ke PUPR Disetujui Banggar dan TAPD

Editor: BrindoNews.com author photo
Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailussy.
TERNATE,BRN- Anggaran dari dinas perhubungan (Dishub) Kota Ternate, sebesar Rp, 850 juta akhinya digeser ke dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk pembangunan dermaga ppPelabuhan Hiri. 


Pergeseran anggaran tersebut telah disetujui oleh Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pada saat rapat di ruang eksekutif DPRD, selasa (8/6/21)

Sebelumnya anggaran dari dinas PUPR Ternate, Rp, 650 juta, ditambah dengan Rp 850 Juta maka total  jumlah tanggaran mencapai Rp, 1,5 miliar.

Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy mengatakan, pada prinsipnya DPRD sudah menyetujui pergeseran anggaran ke PUPR, namun terkait dengan rencana pembangunan itu apakah menggunakan tetrapod atau batu kosong.

"Kami hanya meminta dokumen perencanaan. Dan yang pastinya di dalam termasuk Rp, 800 juta sekian. karena sudah digabung dengan item perencanaan dalam dokumen, Kemudian studi lingkungan, dokumen itu di bawa kesini supaya kami bisa lihat, karena ini juga kepentingan masyarakat. Pergeseran ini juga tidak merubah nilai total APBD 2021. Ujar Nya

Lanjutnya, pembangunan dermaga hiri, ini tergantung dinas PUPR, karena total perencanaan yang akan menggunakan tetrapod pasti memakan anggaran yang sangat besar.

Ketua DPC PKB itu bilang, semua Tergantung mereka tapi secara tekhnis total perencanaan yang gunakan tetrapod itu memakan berapa miliar. Kata dia, Kalau dishub pernah buat perencanaan sekitar Rp8 milyar, cobalah cari model terbaru perencanaan yang biayanya tidak terlalu besar.

Mudah mudahan di kegiatan awal ini bisa berjalan, agar bisa mengetahui kegiatan berikutnya tambahannya dapat berapa besar. Sehingga di APBD-P atau APBD 2022 bisa diakomodir. (Red/ham)

Share:
Komentar

Berita Terkini