Pemuda Sulamadaha Gelar Laga Amal Bantu Pembangunan Musallah

Editor: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi.

Beragam cara kerap dilakukan para pemuda di Ternate demi mengumpulkan dana untuk pembangunan masjid. Umumnya, lampu lalu lintas (orang Maluku Utara biasa menyebut lampu merah)  adalah tempat atau lokasi yang sering disasar para pemudah untuk menggalang dana dengan cara meminta partisipasi setiap pengendara yang lewat.

 

Namun cara tersebut tidak dilakukan oleh pemuda Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Mereka justru lebih memilih menggelar turnamen sepak bola gawang sedang.

 

Salah satu tokoh pemuda Sulamadaha Irham Ali Soleman mengatakan, inisiatif menggelar laga amal itu berawal diskusi kecil-kecil bersama beberapa temannya.

 

Turnamen bertajuk An-Nur Cup menurut Irham atas dasar kesadaran moril. Kondisi bangunan Musallah An-Nur yang mulai lapuk termakan usia membuat membuat mereka bergegas menyiapkan semua keperluan, termasuk membentuk panitia penyelenggara.

 

“Ini tujuannya mengumpulkan donasi pembangunan rumah ibadah. Musallah An-Nur di Sulamadaha ini sebenarnya sudah lama dicanangkan, namun pembangunannya tidak ada progres karena terkendala anggaran,” kata Irham dalam keterangan resminya, Kamis 3 Juni.

 

Irham yang juga Ketua Panitia An-Nur Cup ini mengatakan, kegitan bola kaki dimasud rencananya dibuka untuk kategori umum dengan waktu kompetisi selama dua bulan. Durasi waktu ini diharapkan mendatangkan banyak team.

 

“Berharap agar seluruh elemen di Kota Ternate dan sekitarnya dapat berpartisipasi dalam ajang sepak bola ini. Karena selain menyalurkan bakat dan hobi sebagai pencinta olahraga, juga memberi manfaat positif dalam pelaksana pembangunan Musallah An-Anur itu sendiri,” ujarnya.

 

“An-Nur Cup pesertanya umum, tidak ada batasan usia atau kategori. Jika memenuhi syarat, team bisa mendaftarkan diri sebagai perserta dalam laga amal ini. Rencananya kita buka pendaftaran pada 26 Juni mendatang dengan uang pendaftaran Rp.1.500.000,” tambahnya.

 

Sekretaris Panitia An-Nur Cup, Onong Muhamad Saleh mengajak seluruh masyarakat Kota Ternate (khusunya Ternate Barat) untuk ikut berpartisipasi. Panitia berharap, iven ini berjalan aman tanpa ada halangan.

 

“Bagi team yang bakal jawara akan mendapatkan bonus senilai Rp. 50 juta. Namun bukan besaran bonus yang dilihat, tetapi partisipasi peserta sangat membantu kelanjutan pembangunan Musallah An-Nur. Semoga berjalan ama,” tutup Onong. (rls/amh/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini