Pemuda dan Mahasiswa Soa Tauro Desak Percepatan Jembatan Bukubualawa-Tauro

Editor: BrindoNews.com author photo

Massa aksi saat berorasi di depan Kantor Bupati Halmahera Barat.

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa (Hipma) Soa Tauro menggelar demonstrasi di Kantor Bupati Halmahera Barat, Senin pagi, 7 Juni. Mereka mendesak realisasi janji percepatan pembangunan jembatan penghubung empat desa itu.

Koordinator massa Sukri M Hamza menyebutkan, desakan berupa demonstrasi itu bermaksud meminta kejelasan kapan pembangunan jembatan ruas Bukubualawa - Tauro. Padahal pekerjaan yang dimenangkan PT. Citra Mutiara Abadi dengan anggaran lebih dari lima milyar rupiah yang bersumber dan APBD ini sudah selesai ditender.

“Kami hanya memastikan kejelasan pembagunan jembatan. Pemerintah perlu tahu bahwa sudah banyak pengendara roda dua maupun pejalan kaki menjadi akibat badan jembatan yang rusak,” teriak Sukri dibalik pengeras suara. 

Kondisi badan jembatan ruas Bukubualawa-Tauro, Halmahera Barat.

Perihal serupa disampaikan Rusmia Dale. Ketua
Hipma Soa Tauro ini mengemukakan, lambatnya realisasi janji mennjukkan tidak adanya langkah progres Pemerintah Halmahera Barat.

Rusmia mengatakan, ihkwal percepatan pembangunan Jembatan Ruas Sp. Bukubualawa -Tauro sudah dijanjikan oleh Wakil Bupati Halmahera Barat, Jufri muhammad. Bahkan, lanjut Rusia, bidang bida marga dinas PUPR, pihak rekanan dan Wakil Bupati Jufri bersama-sama turun lokasi dan meninjau kondisi badan jembatan pada 28 Mei kemarin.

“Sudah diambil gambar (foto) dan segala macam. Toh, sampai sekarang belum juga dieksekusi (dikerjakan),” ujarnya. (amh/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini