Pemkab Haltim Optimisi Benahi Status Disclaimer Inovasi

Editor: BrindoNews.com author photo
Sekda Kabupaten Halmahera Timur, Ricky Chairul Ricfat
BRN,HALTIM – Meski diberikan status tidak dapat dinilia atau Disclaimer oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Litbang-Kemendagri). Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) tetap optimis dan dapat di benahi. 


Untuk melakukan pembenahan terhadap Disclaimer inovasi daerah dapat dilakukan, akan tetapi membutuhkan peran aktif dari masing-masing Stakeholder. Hal ini dikatakan Sekertaris Daerah Ricky Chairul Ricfat kepada wartawan Selasa (29/6/2021).

" Ini berkaitan dengan inovasi yang dilakukan oleh masyarakat, pelaku usaha dan sebagainya dan itu harus keretlibatan stakeholder sebagai regulator”.

Menurutnya, Kedepan Pemkab Haltim akan memperbaiki akan terlepas dari Disclamer. Ini setelah dua tahun sekali, badan Litbang Kemendagri RI melakukan penilaian. Apalagi cara penilaian mereka berpatokan kurang lebih 36 indikator. 

"Inovasi itukan dalam aturan Kemendagri dua tahun sekali dilakukan penilaian, pastinya ada perubahan-perubahan yang dilakukan Pemerintah Halmahera Timur”. (mal/red).

Share:
Komentar

Berita Terkini