Komisi III DPRD Setujui Usulan Biaya Operasional RSD Ternate

Editor: BrindoNews.com author photo

Nurlaela Syarif.

Pengusulan anggaran operasional Rumah Sakit Daerah Kota Ternate akhirnya disetujui oleh Komisi III DRPD Kota Ternate. Persetujuan uang senilai Rp4,2 miliar ini disepakati dalam rapat dengar pendapat bersama dinas kesehatan di Ruang Eksekutif DPRD, Kamis, 10 Juni.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Nurbaity Radjasanessy mengaku legah atas disetujuinya usulan tersebut. kendati begitu, mantan kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berenca ini menyebut, masih ada satu tahap lagi untuk memastikan apakah benar-benar disetujui atau tidak.

“Hasil rapat ini selanjutnya komisi III menyampaikan ke unsur pimpinan DPRD,” kata Nurbaity usai mengikuti rapat dengat pendapat.

Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate Nurlaela Syarif mengatakan, biaya operasional senilai Rp4,2 miliar itu sudah termasuk tanggungan iuran air, listrik dan penguatan kualitas sumber daya manusia.

“Setelah ini (hasil rapat) komisi III selanjutnya menyampaikan ke pimpinan DPRD. Karena ini transisi kebijakan mantan Wali Kota Burhan Abdurahman ke Wali Kota Tauhid Soleman, sehingga harus menyamakan persepsi agar bagaimana pemerintahan sekarang terhadap rumah sakit daerah,” ucapnya.

Politisi NasDem ini menyatakan pemenuhan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit menjadi hal yang sangat urgen dan menjadi pelayanan dasar.

“Ternate sangat butuh rumah sakit daerah dalam memenuhi urusan wajib pemerintahan, yaitu urusan dasar masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailussy dikonfirmasi mengaku belum menerima hasil rapat dengan pendapat tersebut. “Saya belom terima itu (hasil rapat),” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini