Kemendikbud RI Kurangi Formasi P3K Halmahera Timur

Editor: BrindoNews.com author photo

Ricky Chairul Ricfat.

Jumlah formasi penerimaan pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K 2021 di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur kembali berkurang. Perubahan kouta dari 573 menjadi 536 itu sesuai format finalisasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Sekertaris Daerah Halmahera Timur Ricky Chairul Ricfat menyebutkan, update data tersebut sudah terima dinas pendidikan dan telah disortir oleh badan kepegawaian daerah.

Ricky mengatakan kebutuhan P3K yang diusulkan disesuaikan dengan analisa jabatan dan analisa beban kerja. Pengusulan keseluruhan kebutuahn formasi sudah sesuai data pokok pendidikan atau dapodik.

“Langkah ini diambil untuk mengurangi jumlah tenaga honor daerah yang menjadi beban pemerintah daerah,” kata mantan Kepala BP4D itu, Senin 7 Juni.

Ricky menyatakan perekrutan P3K dibuka secara umum dan tenaga honorer khusus guru. Prioritas bagi guru ini menurut Ricky, salah satu upaya mengantisipasi rencana penghapusan honor daerah pada Desember 2023 mendatang.

“Honorer yang sudah lama tidak dirumahkan, tetapi akan dilakukan seleksi kembali ikut tes P3K sampai keputusan seleksi final dan SK nya keluar. Rencana peniadaan honorer daerah inilah pemerintah daerah perluh memformulasikan sehingga kebutuhan honor daerah disesuaikan dengan analisa jabatan dan analisa beban kerja, sehingga ada keterisiaan dari honor P3K,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Hamahera Timur, Beny Sutarman dikonfirmasi tidak merespon. Benar atau tidaknya format finalisasi kouta P3K tersebut brindonews belum mendapat kepastian atau kebenaran hingga berita ini di publis. (mal/red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini