Kejari Jawdwalkan Pemeriksaan Wali Kota Ternate Pada Senin Depan

Editor: BrindoNews.com author photo

 

PLH Kasi Intel Kejari Ternate, Safri Abdul
TERNATE, BRN - Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman akan diperiksa oleh Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate terkait Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) kegiatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018.

"Pemeriksaan terhadap Wali Kota Ternate akan dijadwalkan Senin (5/7) pekan depan,"ujar Pelaksana Harian (PLH) Kasi Intel Kejari Ternate, Safri Abdul Muin kepada wartawan Rabu (30/6/21).

Menurutnya, Tauhid akan di panggil sebagai saksi, karena kapasitasnya  pada saat itu selaku Sekrtaris Wali Kota Ternate (Sekda) sekaligus ketua tim anggaran Pemerintahan Daerah.

"Paling tidak anggaran tersebut di gali,karena anggaran itu pak Tauhid Soleman yang bahas selaku ketua tim pada waktu itu,"Kata Safri.

Setelah Wali Kota Ternate dipanggil lanjut Safri, Kejari akan menjadwalkan pemanggilan terhadap Kabag Keuangan

Setelah kita panggil panggil pak Tauhid Soleman, kita juga akan panggil Kabag keuangan karena sudah bicara soal uang ,"pungkasnya

Sekedar diketahui, kegiatan Haornas tahun 2018 dianggarkan menggunakan APBD Kota Ternate senilai Rp 2,8 miliar dan APBN senilai Rp 2,5 miliar (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini