Bupati Ubaid Resmi Melantik Sekda Defenitif Halmahera Timur

Editor: BrindoNews.com author photo

Prosesi pelantikan.

Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub resmi melantik Ricky Chairul Ricfat sebagai sekretaris daerah atau sekda defenitif. Pengambilan sumpah dan janji jabatan dipusatkan di aula kantor bupati setempat, Rabu, 2 Juni.

Ubaid mengatakan Ricky dilantik menggantikan Penjabat Sekda Dheni Tjan. Pelantikan sudah sesuai sesuai Surat Keputusan Bupati Halmahera Timur Nomor: 188.45/821.2/59/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Timur.

Ubaid menyatakan pelantikan ini sekaligus menyudahi polemik pada masa perekrutan. Proses panjang dalam mencari dan menyaring siapa yang layak untuk ditetapkan sebagai sekertaris daerah dilakukan sesuai peraturan yang berlaku.

“Proses panjang itu diperlukan guna menghasilkan calon sekda yang berkompeten dan berintegritas. Serta dinilai mampuh menerjemahkan kebijakan daerah sebagaimana termuat dalam RPJMD tahun 2021-2025,” kata Ubaid ketika membacakan sambutan.

Ubaid mengemukakan, pelantikan sekda defenitif tidak hanya dipandang serimonial semata, tetapi perlu attitude dan etos kerja dalam menjawab tantangan birokrasi di Halmahera Timur kedepan yang dinamis, kompleks dan penuh kompetisi.

“Karena birokrasi adalah sebuah sistem, mekanisme dan setiap lembaga yang kehadirannya mengikat erat dengan situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat. Setiap posisi dalam birokrasi memegang peranan penting demi mewujudkan birokrasi yang lebih baik, profesional, inovatif, efesien, akuntabel serta selalu mengikuti ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Pengabdian Luar Biasa

Bupati menambahkan, kinerja Dheni Tjan dalam menjalankan roda pemerintahan di Halmahera Timur tidak boleh dipandang dengan ekor mata. Pengabdian selama bertugas perlu apresiasi sebagai penghargaan yang luar biasa di kabupaten Limabot Fayfiye.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada  Plt. Sekda Dheni Tjan. Atas kerjasamanya selama mengemban tugas dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas di Halmahera Timur menjadi catatan penting dan dikenang selalu,” sambungnya. (mal/red/pn)

Share:
Komentar

Berita Terkini