BPKPAD Malut Terus Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Editor: BrindoNews.com author photo

 


Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Dan Asset Daerah(BPKPAD)
Provinsi Maluku Utara Ahmad Purbaya 

SOFIFI,BRN – Upaya Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Asset Daerah (BPKPAD) Provinsi Maluku Utara dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Sektor  pendapatan pajak penggunaan air permukan, patut diberikan apresiasi. Buktinya upaya tersebut terus dilakukan dan sudah mebuahkan hasil.

Kepala BPKPAD Malut Ahmad Purbaya mengatakan, hal yang sudah dilakukan BPKPAD bersama Komisi II sudah meninjau perusahan yang menggunakan air permukan dan hasilnya sudah ada pemasukan ditahun 2020. Meski begitu masih dilakukan verifikasi, apakah pembayaran sesuai dengan penggunaan air dilapangan atau tidak.

Untuk tahapan verifikasi akan dilakukan masing-masing Samsat dan akan dibantu oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Maluku Utara, untuk membentuk tim dan akan dilakukan konsultasikan, apakah upaya tersebut sudah cukup atakah seperti apa.

“ jumlah persusahan di Maluku Utara yang menggunakan air rata-rata sebagain sudah membayar dan sebagain belum”.

Menurutnya, BPKPAD juga akan menggandeng bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk meninjau perusahan,sekaligus menghitung berapa debit air yang di gunakan perusahan.

“ Dinas PUPR bidang SDA bertugas untuk menghitung jumlah debit air yang digunakan pihak perusahan baik itu per jam maupun per hari”.

perlu diketahui  tugas dan fungsi bidang SDA dinas PUPR melakuka kajian teknis untuk mengetahui berapa jumlah debit air yang dugnakan setiap hari atau per jam oleh pihak perusahan. Olehnya itu wajib BPKPAD menggandeng dinas PUPR dalam rangkan opitmalisasi peningkatan pendapatan disektor pajak air permukaan. (red/brn)

 

   

   

 

Share:
Komentar

Berita Terkini