Bappelitbangda Ambil Alih Penataan Kawasan Terminal dan Pasar Bastiong

Editor: BrindoNews.com author photo
Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly

TERNATE,BRN- Kawasan terminal dan pasar Bastiong Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate, menjadi target Badan Perencanaan penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Ternate untuk melakukan perbaikan.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly ketika di wawancara, selasa (8/6/21) mengatakan, kawasan ini akan akan menjadi prioritas untuk dilakukan penataan dan perbaikan jalan kawasan terminal dan Pasar Bastiong.

"Kami akan terus mengawal agar bisa diperbaiki tahun ini. Sebab usulan perbaikan jalan Terminal bastiong sudah di usulkan selama 3 tahun Namun belum diakomodir sampai saat ini,"ujar Rizal

Rizal menggungkapkan, untuk refocusing anggaran yang pertama, perbaikan jalan bastiong itu sebelum dirinya masuk menjadi pelaksana tugas (Kepala Bappelitbangda). Kemudian di refousing ke dua, untuk penyusunan anggaran 1,8 miliar yang kami  berbagi kegiatan yang dianggap urgen.

"Untuk itu, terminal Bastiong akan di cek lagi, namun ini menjadi prioritas yang harus diselesaikan,"jelas Rizal

Rizal juga mengaku bahwa, kondisi jalan di dalam terminal sudah parah bahkan ketika hujan itu terlihat becek, dan tidak teratur sehingga harus ditata.

"Bappelitbangda segera ambil alih, untuk itu kami akan berkordinasi dengan OPD terkait agar dapat diselesaikan tahun ini juga,"tandasnya.(ham/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini