ASN di Halmahera Timur Diwajibkan Gunakan Aplikasi Pemutakhiran Data Mandiri

Editor: BrindoNews.com author photo

Aplikasi MySAPK.

Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Halmahera Timur rencananya menggunakan My SAPK pada Juli bulan depan. Aplikasi pemutakhiran data mandiri ini berlaku bagi aparatur sipil negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja alias P3K.

Kepala BKD Ismail Halmahera Timur Mahmud menyebutkan, pemberlakuan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian atau My SAPK berbasis daring ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 87 tahun 2021 tentang pemutakhiran data mandiri aparatur sipil negara dan pejabat pembina tinggi non ASN secara elektronik.

Tujuannya untuk memperoleh data ASN yang akurat, terkini dan terintegrasi sebagai salah satu mewujudkan penggunaan satu data nasional. Pengoperasian My SAPK untuk mempermudah ASN dalam mengingklut data melalui BKD kepada BKN.

“Seluruh ASN diwajibkan menginstal (menggunakan) My SAPK. Setiap data mandiri yang di input terintegrasi dengan sistem informasi aparatur sipil negara atau SIASN,” kata Ismail ketika disembangi brindonews,  Senin, 21 Juni.

Ismail mengatakan wajib pemberlakuan My SAPK mulai berlaku terhitung Juli sampai Desember 2021. My SAPK adalah aplikasi berbasis teknologi seluler untuk ASN yang terintegrasi dan terhubung secara daring dengan database ASN Nasional untuk informasi profil.

“My SAPK diperoleh dengan men-download Play store. Setelah itu login menggunakan username dan password,” ucapnya.

   

 

(mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini