7 dari 10 Pegawai Kemenkumham di Maluku Utara Resmi di Pecat

Editor: BrindoNews.com author photo

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Maluku Utara.

Sebanyak 10 pegawai yang bertugas di lingkup Kantor Kantor Wilayah Maluku Utara diusulkan untuk dipecat. Usulan pemecatan ke Kementerian Hukum dan Ham itu Tujuh diantaranya dikabulkan untuk dipecat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum da HaMaluku Utara, M. Adnan menuturkan, kesepuluh pegawai yang diusulkan itu semuanya terlibat penyalahgunaan narkotika.

“Tiga lainnya masih menunggu masa pidananya selesai. Usulan pemecatan ini terhitung 2018 hingga 2021,” kata Adnan, Senin 14 Juni.

Adnan menyatakan tetap memantau masa tahanan ketiga pegawai yang sementara menjalani kurungan penjara di rumahan tahanan ataupun di lembaga pemasyarakatan. Ketiganya, lanjut Adnan, tetap diproses sebagai upaya memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

“Apabila terbukti (menyalahgunakan narkoba) saya tetap proses hingga pecat. Tidak ada kata maaf, itu sudah komitmen kami mewanti-wanti pegawai terlibat dengan narkoba. Hukuman ini sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Berharap pemecatan bisa memberikan efek jerah dan ikhtiar bagi pegawai lain,” terangnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini