29 Paket di PUPR Ternate Terancam Batal

Editor: BrindoNews.com author photo

Risval Tri Budiyanto.

TERNATE, BRN - Kebijakan realokasi anggaran dan refocusing berimbas pada paket fisik di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate. Termasuk 29 paket pekerjaan yang sudah selesai ditender.

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate Risval Tri Budiyanto mengatakan, 29 item pekerjaan tersebut boleh dikerjakan rekanan tergantung hasil refocusing. Pekerjaan boleh dilakukan kalau saja disepakati anggarannya tidak dialihkan.

“Kita masih menunggu hasil refocusing sesuai surat edaran Mentri Keungan RI,” katanya ketika disembangi brindonews, Rabu 23 Juni.

Risval menyatakan 29 paket tersebut boleh saja dihentikan permanen. Penghentian ini jika pemerintah menggeser masuk kedalam kebijakan realokasi anggaran dan refocusing.

“Karena itu dalam persyaratan tender sudah ada surat pernyataan. Bahwa rekanan tidak akan menuntut jika sewaktu-waktu dana yang membiayai pekerjaan itu dihapus,” ucapnya.

Risval mengaku pengalihan sebagian keuangan untuk penanganan dan pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19 bukan hanya terjadi di Ternate.

“Di semua kabupaten kota juga berpengaruh. Di lain sisi, pembiayaan disesuai dengan kondisi keungan daerah. Kalau memang harus dihapus juga tidak jadi masalah,” ujarnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini