Reses di Moti, Ini Keluhan Warga ke Abdul Malik Silia

Editor: BrindoNews.com author photo
foto bersama salah satu anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dengan masyarakat Moti saat melakukan reses 

TERNATE,BRN - Hampir semua masyarakat Pulau Moti, Kecamatan Moti Kota, Kota Ternate mengeluhkan buruknya pelayanan kesehatan, Infrastruktur, dan sarana dan prasarana pendidikan di SMA Negeri 9 Kota Ternate 

Hal itu díkeluhkan warga Moti saat agenda reses anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Malik Silia pada Rabu, (26/05/2021.

Kepada wakil rakyatnya, warga mengeluhkan ihwal infrastruktur yang masih dianggap kurang maksimal mulai dari potret pendidikan, kesehatan, hingga alat transportasi laut yang digunakan untuk pasien yang ingin dirujuk ke rumah sakit.

Masyarakat menyebut, Saat ada pasien yang sedang sakit dalam kondisi emergency yang ingin dirujuk dari puskemas ke rumah sakit terasa sulit karena terkendala transportasi speedboat.

Bukan hanya itu, sarana prasarana di SMA Negeri 9 Kota Ternate, seperti komputer untuk kebutuhan ujian nasional juga menjadi keluhan. Bahkan pembangunan talud penahan ombak kurang lebih 300 meter juga dikeluhkan masyarakat karena sudah abrasi.

Mendengar Keluhan masyarakat Moti, Abdul Malik Silia, mengatakan, dirinya bertemu dengan masyarakat sekitar mendapatkan masukan dan keluhan terutama dalam pelayanan kesehatan,Pendidikan

“Ada banyak keluhan. Namun sekitar empat hal itu paling utama. Keluhan itu akan saya tindaklanjuti berdasarkan kewenangan yang ada dan akan dikoordinasikan”kata Anggota DPRD Provinsi Malut Malik Silia.

Malik menyebut, apa yang menjadi keluhan masyarakat Moti akan dikoordinasikan. Jadi kalau itu masuk dalam kewenangan kota akan kami sampaikan ke Fraksi PKB DPRD kota untuk ditindaklanjuti, dan Jika itu kewenangan kami, maka akan dikawal aspirasi yang disampaikan masyarakat. Apalagi ini menyangkut pendidikan, kesehatan dan keselamatan warga,” ujarnya dengan tegas.(BRN)


Share:
Komentar

Berita Terkini