Rencananya DAU di Transfer Besok, THR ASN Ternate Cair

Editor: BrindoNews.com author photo

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.

Aparatur Sipil Negara atau ANS di Lingkup Pemerintah Kota Ternate boleh sedikit tersenyum. Ini setelah Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman memberi sinyal perihal pembayaran tunjangan hari raya atau THR.

 

Tauhid mengatakan mulai Selasa besok THR bagi ASN lingkup Pemerintah Kota Ternate mulai dibayarkan. Kemungkinan ini bisa terealisasi apabila Dana Alokasi Umum (DAU) sudah di transfer ke kas daerah.

 

Tauhid mengemukakan, keterlambatan pembayaran THR karena terjadi perubahan regulasi dana alokasi umum. Penambahan aturan yang sering tersebut berimbas pada kendala pembayaran (kuhusnya THR).

 

“Semua persyaratan sudah dilengkapi. Rencanya pada Selasa besok DAU bakal ditransfer kas rekening umum daerah,” kata Tauhid usai buka puasa bersama di kediamannya, Kelurahan Ubo-ubo, lingkungan Jan, Kota Ternate Selatan, Senin malam, 10 April.

 

Tauhid menuturkan pembayaran THR kemungkinan dilakukan via rekening satuan kerja perangkat daerah. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi antrean panjang.

 

“DPRD minta kalau bisa bayar langsung (cash). THR akan ditransfer ke masing-masing satuan kerja perangkat daerah, lalu dibayar ke masing-masing ASN,” ujarnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini