Relawan AGK-YA Kepsul Minta Polisi Tangkap Oknum PP yang Lecehkan Gubernur

Editor: BrindoNews.com author photo

Bahrun Sangadji.

Video berdurasi 1 menit 33 detik yang berisi aksi bakar, merobek dan meludahi foto wajah Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba di salah satu PAC Pemuda Pancasila di Sofifi  menjadi issu panas saat ini. Bahkan video yang viral di media sosial ini mendapat kecaman.

Kecaman tersebut salah satunya Relawan AGK-YA Kepulauan Sula. Ketua Relawan AGK-YA Kepulauan Sula, Bahrun Sangadji menyebut, oknum yang diduga salah satu pengurus Pemuda Pancasila Tidore Kepulauan tersebut dinilai tidak punya etika kemanusiaan. 

“ Ini sudah pelecehan, dan itu kami relawan AGK tidak menerima apabila hal ini dibiarkan tanpa ada penanganan dari pihak Polisi,” kata Bahrun, Selasa, 11 April

“Kami sangat menyayangkan tindakan yang tidak bermoral tersebut. Aparat penegak hukum segera menindak tegas oknum yang sengaja melakukan tindakan tersebut,” katanya.

Bahrun mengemukakan, oknum dan pelaku perekam video tersebut sudah sepantasnya ditahan polisi. Keduanya dinilai melanggar undang- undang ITE.

“Polisi harus menangkap oknum tersebut untuk mengtahui siapa otak dibalik aksi,” ujarnya.

Ia meminta Ketua Majelis Pimpinan Wilyah Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara, Santrani Abusama agar memberikan sanksi tegas kepada oknum tersebut. Bahkan harus menyampaikan permohonan maaf kepda publik atas apa yang di lakukan oknum pengurus PP.

Hal yang sama disampaikan Sekertaris Relawan AGK-YA Kepulauan Sula, Ajrin Duwila. Kata dia, tindakan ini sepatunya diberikan hukuman yang setimpal. Sebab Gubernur Abdul Gani Kasuba itu adalah keterwakilan pemerintah pusat di daerah, dan itu harus di hargai.

Ditanya apakah ada hubungan dengan pengunduran diri Santrani Abusama dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PUPR), dirinya mengatakan tidak melihat hal itu. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini