Polres Halmahera Barat Datangkan Tim Forensik Polda Sulsel

Editor: BrindoNews.com author photo

Pengambilan sampel kebakaran oleh Tim Forensik Polda Sulawesi Selatan.

HALBAR, BRN - Kepolisian Resor atau Polres Halmahera Barat mendatangkan tim forensik dari Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) guna mencari penyebab rumah milik Risto A. Soamole yang hangus terbakar. Terbakarnya rumah warga desa Bobanehena ini akibat tawuran antar pemuda antar kampung pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, Kamis, 13 Mei 2021.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Halmahera Barat, Iptu. Elvin Septian Akbar menuturkan, selain mendatangkan Tim Forensik Polda Sulawesi Selatan, juga bekerja sama dengan Batalion Raider Khusus 732 Banau, Kejaksaan Negeri dan Pemerintah Halmahera Barat.

“Pengecekan asal-muasal kebakaran dan pengambilan sampel oleh tim Forensik Polda Sulawesi Selatan ini sudah selesai dilakukan, tinggal menunggu hasil. Kemungkinan satu sampai dua minggu kedepan hasilnya sudah keluar,” kata Elvin, Selasa, 18 Mei.

Elvin berharap kepada masyarakat Desa Payo dan Bobanehena agar tetap bersabar dan mendukung langkah hukum polisi.

“Kami terus berupaya melakukan langkah-langkah hukum demi kenyamanan masyarakat di dua desa tersebut. Berharap bisa bersabar karena sementara kami sedang berupaya mencari tahu apa penyebab dari kebakaran tersebut,” pintanya. (amh/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini