Polisi Periksa Wakil Ketua DPRD Maluku Utara

Editor: BrindoNews.com author photo

Wakil Ketua DPRD Maluku Utara, Wahda Z. Imam diperiksa kurang 3 jam, dimulai pukul 11.00 sampai 13.00 WIT.

TERNATE, BRN - Penyidik DIrektorat Reserse Kriminal Umum atau Ditreskrimum Polda Maluku Utara, memeriksa oknum Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara. Anggota dewan daerah pemilihan Ternate - Halmahera Barat ini dimintai keterangan atas dugaan kasus menabrak polisi lalulintas yang bertugas mengatur arus lalintas pada Ramadhan 1442 Hijriah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Adip Rojikan mengatakan, dalam kasus ini sebanyak tiga orang saksi diperiksa. Masing-masing saksi korban, saksi video dan saksi dari masyarakat.

“Kasus ini masih dalam pengumpulan alat bukti,” kata Adip, Kamis, 27 Mei.

Adip mengemukakan, hasil pemeriksaan terlapor tersebut selanjutnya dikaji oleh penyidik. Tujuannya untuk mengetahui apakah unsur yang disangkakan.

“Akan dilakukan gelar perkara. Kasus dinaikkan ke tahap penyelidikan ke penyidikan bilamana sudah memenuhi unsur penyidikan. Kita akan informasikan lagi,” ujarnya.

Terlapor, Wahda Z. Iman meluruskan tudingan yang menyebutkan kalau dirinya menabrakan petugas yang sedang bertugas. Anggota DPRD Maluku Utara dari Fraksi Gerindra ini mengatakan, peristiwa tersebut tidak seperti apa yang tampak pada video yang sempat viral di media sosial Facebook dan WhatsApp Group.

“Justru (polisi) yang menyeluduh ke mobil (saya). Saya tidak tahu kapan (polisi) ini mendekat ke mobil. Saya jalan pelan dengan maksud si petugas itu minggir, tidak bermasuk apa-apa. Apalgi menabrak,” kata Wahda menceritakan kronologi peristiwa.

Wakil Ketua DPRD Maluku Utara ini mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika istrinya membeli kua (takjil ramadhan) di Kelurahan Kampung Pisang, Ternate Tengah, Kota Ternate. Sang petugas kemudian mengarahkan agar mencari tempat parkir yang tidak menggangu arus lalulintas.

“Istri saya turun dari mobil, dan saya tunggu di mobil hanya sebentar saja,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini