Perjuangkan RIPPDA Pariwisata Hingga jadi Perda Target Prioritas Pasca Dilantik

Editor: BrindoNews.com author photo

Irfan Karim. (DOK: Akmal).

DPRD Kabupaten Halmahera Timur melantik satu orang anggota baru penggantian antar waktu atau PAW. Pengambilan janji dan sumpah jabatan terhadap pemenang kedua dari Partai NasDem, Irfan Karim dipandu oleh Ketua DPRD Jhon Ngaraitji.

Irfan dilantik menggantikan Retman Deni Pino yang meninggal dunai. Posisi wakil ketua komisi III  yang ditinggalkan Retmen nantinya diisi oleh Irfan. Irfan merupakan pemenang kedua hasil Pilkada Serentak 2019 dengan perolehan 586 suara.

Irfan mengatakan penyelesaian rancangan peraturan daerah tentang Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah atau RIPPDA merupakan target utama pasca dilantik. Prioritas ini untuk menunjang penerapan smart city dalam rangka pengembangan pariwisata.

Politisi NasDem ini mengemukakan, penunjukan Halmahera Timur menjadi daerah penyangga pariwisata nasional 10 Bali Baru di Morotai perlu adanya regulasi. Apalagi smart city yang dimaksud lebih banyak pada pemenuhan wisata.

“Saya kira ini sangat penting. Pengembangan pariwisata kalau tanpa didukung peraturan daerah otomatis tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Irfan usai prosesi pelantikan di ruang Paripurna DPRD Halmahera Timur, Selasa, 25 Mei.

Meski begitu, Irfan mengakui pengalamannya di parlemen masih tergolong baru. “Namun apa yang menjadi skala prioritas tetap diperjuangkan. Agenda-agenda lainnya nanti di pelajari,” ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini